Minggu, 14 Oktober 2012

Astaghfirullah

sudah lama kuingat Qur'an itu tak ku baca,
bahkan hanya sekedar ku buka
sudah lama kulihat sajadah itu tak ku gelar,
sekarang keduanya sudah usang,
kini, aku sudah tak bisa bagaimana caranya membacanya lagi
aku juga sudah lama tak duduk, sujud di atasnya lagi
aku ingat, bahwa dulu ayahku lah yang membelikan keduanya padaku
namun itu sudah puluhan tahun yang lalu
saat aku mulai kebiasaan itu
saat dimana aku lebih suka berfoya foya dari pada harus duduk bersimpuh di hadapanMu
aku rindu sekali peristiwa itu
hati kecilku menangis apabila mengingat peristiwa itu
maafkan aku Tuhan
kini aku ingin kembali ke jalanMu
jalan yang telah engkau tentukan
ku ambil air wudhu
ku gelar sajadah usangku,
takbir, ruku' sujud hingga salam ku lalui dengan air mata di yang tak henti-hentinya menetes
di atas sajadah usangku aku bersimpuh,
bermujahadah kepadaMu
ku angkat kedua tanganku, meminta ampun padaMu
yang telah berpuluh-puluh tahun melupakan perintahMu
yang selalu melakukan laranganMu
dan semua dosa-dosa yang telah ku perbuat
mulutku hanya bisa berkata
"Ya Allah, aku sudah bertaubat, kembali ke jalanmu
yang sekian lama telah melupakanmu
sekian lama tak menganngap bahwa kau Itu ada
terima kasih karena kau telah memberikan aku hidup
dan bisa lagi berjuang di jalanMu yang suci
Hanya engkau yang Maha Pengampun
Hanya kau yang Maha Pemurah
Terima kasih Allah atas semua Hidayah dan Petunjukmu ini."
ucapku lirih dengan air mata yang tetap berlinang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar